Selasa, 12 Juli 2011

Racikan Kopi Ampuh Atasi Selulit

Selulit selalu jadi momok dan masalah yang menyeramkan buat para wanita.  Selulit adalah lapisan lemak di kulit yang menyerupai kulit jeruk, biasanya terdapat di sekitar paha, bokong dan perut, dan rata-rata, penderitanya adalah wanita. Sebenarnya cara utama memerangi selulit adalah dengan diet yang sehat. Artinya, kita harus mengatur pola makan kita, agar semua timbunan lemak, radikal bebas dan kelebihan cairan di tubuh dapat di atasi dengan baik.

Meskipun demikian, kadang selulit tetap datang walaupun kita sudah mengatur pola makan kita. Saya baru aja baca-baca artikel tentang racikan dari serbuk kopi yang berguna untuk mengatasi selulit. Ga usah jauh-jauh ke spa atau salon, kita bisa meracik sendiri ramuannya kok.

Racikan 1
Siapkan secangkir ampas kopi (usahakan yang masih baru ya), putih telur dari 1 butir telur dan satu sendok makan minyak zaitun. Campurkan bahan-bahan tersebut dan pijatkan di bagian tubuh yang berseluit. Pijat dengan gerakan sedikit memutar, lalu bilas. Racikan ini juga bisa dioleskan di selulit, bungkus dengan plastic dan tunggu sekitar 5-10 menit, lakukan selama kurang lebih 3 kali seminggu untuk hasil maksimal. 


Racikan 2
Siapkan seperempat cangkir ampas kopi hangat dan satu sendok makan minyak zaitun. Campur dan aduk rata, kemudian balurkan di atas wash lap basah dan pijat perlahan ke kulit yang berselulit. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Racikan 3
Campur ampas kopi dengan sabun cair atau hand & body lotion. Balurkan ke seluruh tubuh dan diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih. Racikan ini bisa dipakai setiap hari.

Ternyata, ada beberapa alasan kenapa raikan di atas cukup ampuh untuk mengatasi selulit. Pertama adalah, karena selulit yang merupakan timbunan lemak ini dapat dihancurkan dengan cara dipijat. Dengan memijat bagian tubuh yang berselulit, sel-sel lemak bisa lebih mudah dihancurkan dan sirkulasi darah jadi lebih lancar. Kedua, karena kafein dipercaya bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi darah jadi lebih lancar. Kafein juga berguna untuk mengurangi penimbunan kadar air yang menjadi salah satu penyebab utama selulit. Hhmmm… saya kayaknya mau coba nih, caranya gampang sih. Selamat mencoba ya teman-teman!! ^^

6 komentar:

Ferry mengatakan...

Info yg sangat bermanfaat... thanks ya mbak Adeline... :)

adeline mengatakan...

sama-sama mas..
barangkali buat pacar atau istrinya, bisa di coba. atau buat mas Ferry juga bisa.. selamat mencoba yah :)

Nisa mengatakan...

ampas kopi berarti kopi yang sudah diseduh ya? atau bisa yang belum diseduh?

adeline mengatakan...

yeps, ampas yg udah diseduh :)

jus kulit manggis mengatakan...

saya juga ada selulit padahal saya cowo :(
ntar saya coba deh...
pertama kali ada selulut tuh karena ketiduran saat pakai jeans,,,eh tau tau ada gari garis d d perut :(

Software Retail mengatakan...

waw..saya baru tahu kalau ampas kopi bisa mengatasi selulit juga, bisa di praktekan dan di coba di rumah ya, semoga berhasil. Terima kasih tipsnya.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...