Rabu, 27 Juli 2011

Bayam Untuk Kecantikan

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sayur bayam. Sayur bayam banyak dikonsumsi oleh anak – anak maupun orang dewasa sehari – hari. Makanan favorit Popeye ini ternyata berkhasit untuk kecantikan karena mempunyai efek antioksidan yang kuat. Fungsinya malah bisa sangat ampuh untuk mencegah efek penuaan.

Bayam bisa disajikan mentah, sebagai salad, atau matang, biasanya sebagai sayur. Bayam ini kaya akan Vitamin A, C dan asam folat. Cocok sekali untuk para ibu hamil agar asupan folatnya tetap terjaga. Bayam tumbuh subur di iklim yang topis maupun subtropis.

Ada 2 macam bayam, ada bayam yang warnanya hijau, dan ada pula bayam yang warnanya merah. Mengkonsumsi sayur bayam berwarna merah dapat menambah pembentukan sel darah merah lho. Oleh karena itu, penderita anemia sangat dianjurkan mengonsumsi sayur  bayam,,dengan demikian wajah tidak terlihat pucat lagi.

Sayur bayam juga sangat berguna untuk penyembuhan penyakit eksim..Anda cukup mengkompres eksim dengan air panas dari rendaman air bayam, kurang lebih selama 30 menit. Sebaiknya anda melakukannya setiap hari supaya mendapatkan hasil yang  memuaskan.

1 komentar:

Obat Penurun Kolesterol mengatakan...

ternyata bayam bukan hanya enak dimakan tetapi sangat bagus buat kecantikan..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...