Jumat, 08 Juli 2011

Resep Brownies Kukus

Baru bikin Brownies Kukus nih saya, habis saya ngiri sama teman yang baru aja liburan ke Bandung dan ga bawain saya oleh-oleh. Akhirnya saya bikin sendiri deh, ga jauh beda lagi rasanya. Ini saya bagi-bagi resepnya yah. Kalian coba juga yah di rumah... 



Bahan:
  • 200 gram tepung terigu (bisa pake merk Segitiga Biru)
  • 400 gram gula pasir 
  • 8 butir telur  
  • 1/2 kaleng susu kental manis cokelat 
  • 300 ml minyak goreng (bisa diganti pake margarine yang dilelehkan) 
  • 1/2 botol pasta mocca
  • 50 gram cokelat bubuk
  • 1/2 sdt vanilli
  • 1 sdm SP (baking powder)
  • 1/2 sdt garam
  • 150 gram dark coklat
  • cokelat messes atau kacang almond/kenari (ini buat topping di tengahnya)

Cara Membuat:
  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang, lalu tambahkan garam dan vanili bubuk. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder sedikit demi sedikit. Aduk rata.
  2. Tuangi dengan minyak sayur dan dark coklat. 
  3. Tuang setengah adonan ke dalam Loyang yang telah diolesi margarine tipis dan dilapisi kertas minyak. Kukus selama 10-15 menit. 
  4. Angkat dan taburi dengan messes dan potongan kacang almond. Tuang sisa adonan dan kukus hingga matang atau sekitar 30 menit. 
  5. Brownies kukus siap dihidangkan.


1 komentar:

Obat Penurun Kolesterol mengatakan...

buat brownie dirumah memang sangat mudah sekali, dan anak-anak juga pada suka brownisnya..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...