Jumat, 15 Juli 2011

Kesemek: Buah Genit yang Kaya Manfaat

Buah kesemek (bahasa Inggris: Persimmon) adalah buah yang bentuknya mirip apel bertabur serbuk putih seperti bedak. Karena bedak inilah, banyak orang yang menyebutnya sebagai ‘buah genit’. Di China, buah ini disebut shi dan meskipun penampilannya yang kurang menarik, buah ini ternyata kaya akan manfaat, terutama bagi tubuh.

Meski sering dibilang mirip seperti apel (dalam versi jelek), manfaat kesemek jauh lebih banyak dibandingkan apel. Kesemek bisa dijadikan buah alternatif pengganti apel yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang diet. Dan percaya atau tidak, mengkonsumsi satu buah kesemek tiap hari akan menjauhkan kamu dari resiko serangan jantung!
Kesemek kaya akan kandungan polifenol, senyawa antioksidan yang sangat baik untuk pencegahan kanker.  Selain itu, senyawa ini juga mampu meurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Tidak hanya itu, buah kesemek juga efektif sebagai obat dari beberapa penyakit seperti asma, diare, sakit perut dan hipertensi. Mengkonsumsi buah ini secara teratur juga sangat dianjurkan karena khasiatnya yang sangat baik terutama untuk kesehatan paru-paru dan limpa.

Waaah, ga nyangka yah kalo khasiat buah yang sering dianggap sebelah mata ini ternyata banyak banget. Ayo, hunting buah kesemek!!

1 komentar:

Obat Penurun Kolesterol mengatakan...

kenapa di sebut buah genit mba? saya baru tahu kalau buah kesemek itu menyimpan manfaat yang luar biasa

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...