Jumat, 22 Juli 2011

Bandung Kota Seribu Keripik!

Dulu Bandung dikenal sebagai Kota Kembang karena keasrian dan kecantikan para wanita aslinya. Kini, Bandung lebih dikenal sebagai kota distro, surga belanja dan kuliner, juga kota seribu keripik! Entah tren ini dimulai sejak kapan, namun yang pasti tren keripik pedas (atau juga biasa disebut keripik setan) seperti jamur di musim hujan. Berkembang pesat, dan menjadi tren, terutama di kalangan anak muda.
maicih
Salah satu keripik setan yang paling terkenal di Bandung, mungkin adalah Maicih. Di Bandung sendiri, tren maicih seperti tak ada habisnya. Maicih adalah produk cemilan ekstra pedas yang terdiri dari berbagai macam varian, seperti keripik, gurilem, basreng (baso goreng), makaroni dan seblak.  Rasanya, jangan ditanya, pedas sekali. Produk ini cukup membooming setelah sempat menjadi berita di salah satu stasiun TV. Tidak hanya anak muda, tapi para ibu-ibu pun tak mau ketinggalan mencoba keripik setan beraroma jeruk nipis ini.

Uniknya, sistem penjualan maicih tidak seperti penjualan produk cemilan lainnya. Sistem penjualannya dilakukan dengan memanfaatkan media sosial twitter. Kini, sukses maicih mulai ditiru oleh pesaing lainnya. Di Bandung sendiri, ada puluhan penjual keripik serupa yang berjualan di twitter. Meski kadang pembeli harus ‘mengejar’ keberadaan produk karena stocknya yang dibatasi, namun animo masyarakat terhadap cemilan sejenis tetap tinggi. Sebut saja Seripik Kingkong, kribO, Seblak Ceu Ati, Kripik Ceu Popon, Abon Pedas Ma Ucu dan lain-lain adalah beberapa produk keripik pedas asli masyarakat Bandung yang dijual.
ceu ati, ceu popon, seripik kingkong
Sekarang, ke Bandung tidak hanya dititipi oleh-oleh brownies kukus atau molen saja, tapi juga keripik pedas. Buat kamu yang ga sempat ke Bandung untuk mencoba keripiknya, bisa delivery kok, coba aja kontak akun twitter mereka, they would love to help. Selamat berburu keripik ^^

6 komentar:

asaz mengatakan...

kiripik itu domaian lain dari peuyeum sama sama berbahan dasar singkong, bernuansa dengan cara pengolahan yang lain

as issues mengatakan...

nice keripik

adeline mengatakan...

@asaz : iyah tapi ga semua keripiknya berbahan dasar singkong kok..misalnya gurilem yg dari tepung dan basreng yg dari baso :)

@as issues : yep :)

tiket pesawat murah mengatakan...

keripik yang pedas,, love it bangeet,,
jadi pengen coba keripik dari Bandung,,
yang banyak aneka rasanya tinggal pilih,,
thans gan,,

adeline mengatakan...

iyah, enak... cobain deh kapan2 :)

zona remaja mengatakan...

sekarang banyak kripik makicih palsu yg beredar..,!

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...