Senin, 05 Desember 2011

Cara praktis membuat salad

 Salad

Pada umumnya hampir semua resep salad dapat dimodifikasi sesuai selera penikmatnya. Hanya saja anda dituntut lebih kreatif dalam memodifikasi salad. Jangan takut untuk bereksperimen  dalam mencocokkan dan mencampur bahan. Dan yang  penting dicermati sedang musim apa sekarang, biar anda dapat membeli bahannya dengan harga yang murah.

  video cara membuat salad sayuran

Berikut ini akan saya jelaskan cara membuat salad dan bentuk  penyajiannya.

1.    Khusus untuk bahan sayur, pertama rebuslah sayur mentah seperti, wortel, brokoli, kacang polong, kacang kapri, buncis, kembang kol, dan labu siam. Dalam air yang mendidih selama 30 – 60 detik. Setelah , celupkan sayuran yang telah dimasak tersebut kedalam air es, tujuannya untuk menghentikan proses pemasakannya. Sayuran tetap segar dan mudah menyerap cita rasa dari dressing.

2.   Untuk penyajian yang lebih rapi dan tidak berantakan, pindahkan campuran salad ke dalam tempat yang lebih besar, sebelum memindahkannya ke mangkuk atau piring siap saji.

3.     Sebaiknya salad anda diletakkan di wadah yang agak besar dengan es, biar selalu segar dan tetap enak dipandang dan dimakan setiap saat, dan mampu bertahan lama. 

4.       Supaya dressing yang anda gunakan cukup untu salad maupun pasta, sebaiknya cairkan dressing dengan sedikit susu, air, minyak, atau bahan cairan lainnya, yang dicampurkan dalam resep dressing tersebut.

5.    Anda dapat menaburkan biji wijen, biji matahari, bacon yang telah dimasak, kacang panggang, mie ramen, tortilla yang sudah dihancurkan. di atas salad, dengan tujuan salad anda  menjadi renyah. Bisa juga menggunakan keripik kentang.

6.       Salad dalam piring justru memudahkan dalam penyajian pada saat acara makan malam.

7.       Jangan takut untuk mengganti bahan – bahan rendah lemak dalam salad , seperti mayonnaise dapat diganti dengan bahan serupa versi lemak penuh. Begitu juga dengan yoghurt.

8.    Untuk menjaga kesehatan tetap sehat, gunakan setengah bahan biasa dan setengah bahan rendah lemak. Untuk dressing berbahan dasar minyak, gunakan mild rice vinegar sebagai pengganti sebagian atau seluruhnya. Kaldu ayam dan sayuran juga dapat digunakan sebagai penganti yang baik kandungan minyak dalam dressing.

 video cara membuat salad buah

Sangat mudah ya, membuat salad, bahan yang digunakan juga sangat mudah didapat. Apalagi kita dapat mengkonsumsi makanan yang sehat buat kesehatan kita. Karena salad terbuat dari sayur – sayuran dan buah – buahan yang masih segar dan alami.

Selamat mencoba…

 Gambar: mbakevi.blogspot.com

15 komentar:

Arif Zunaidi Riu_aj mengatakan...

Pengen nyobain. tapi aku gak bisa masak nih... hehehe

Anonim mengatakan...

wooow mantabbbbbbbsss

buser50 mengatakan...

wes tau.mknan harian tp aq ga tau cr bkinya.tggl beli aja dsne

Sugeng Rawuh mengatakan...

ada ngga'
yg buat bumbu sndr
slain pke mayones

adeline mengatakan...

@arif, anonim, Buser: ayo dong buat dirumah..sehat lho...

adeline mengatakan...

@sugeng: pake yogurt....

rendy pratama mengatakan...

salad... salad... nyumi.... mau dong mba tapi dibuatin ya ?? hahah

adeline mengatakan...

hadoohh....

ikamerdekawati mengatakan...

waaah postingan yang sangat bagus dan sangat memberikan referensi,
semoga ilmu ini dapat bermanfaat bagi semuanya yah,
kalau sempat bisa kunjungi blog saya di
http://merdeka.blog.stisitelkom.ac.id/

terimakasih ^^

intanps mengatakan...

posting yang bagus, dapat menambah wawasan saya. kalo ada waktu mampir yuk ke blog saya
http://hoshikanoshi.blog.stisitelkom.ac.id/
ditunggu ya ^^

Anonim mengatakan...

ipasok titimo sa pukeko

bristlecone mengatakan...

mau mbak adeline saja.hehehe.
klo buah n yogurt?is that healthy in the morning?

Anonim mengatakan...

nice ^^

wira rosadi mengatakan...

dressing itu apa yaaah, kalo bahasa indonesianya apa? bwt lebih simple

Giselle.Olshop mengatakan...

yummmyyyy saladnyaa....

www.momsandlovelykids.blogspot.com
pin:2826104F

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...