Rabu, 13 Juli 2011

Mie Instant Favoritku, Apa Favoritmu?

Di Indonesia, hampir tidak ada orang yang tidak pernah makan mie instant. Sampai-sampai negara Taiwan menyebarkan isu bahwa salah satu merk mie instant asli Indonesia yang didistribusikan di sana mengandung bahan kimia berbahaya. Tapi berita itu hanyalah angin lalu bagi saya, kamu dan semua orang Indonesia. Rasanya yang enak memang susah untuk ditolak. Bahkan banyak orang yang makin rajin membuat inovasi baru dengan mie instant favoritnya. Berikut ini adalah racikan campuran mie instant favorit saya, apa favoritmu??

Telur

Ini mungkin yang paling sering kita makan. Mie instant jenis rebus atau goreng memang pas jika ditambah telur, bisa di orak-arik, rebus, ceplok atau tambah langsung di mie yang sedang dimasak. Rasanya, hmmm… enak banget!


Sayuran

Biasanya kita akan menambahkan saosin di mie instant yang kita masak, selain enak dan menambah variasi warna di sajian mie instant kita, sayuran juga penting sebagai tambahan serat. Jika punya sayuran beku seperti kacang polong juga bisa ditambahkan, setelah itu bisa ditambah selada air. Agar tidak cepat layu, jangan ikut dimasak, tambahkan saja sesaat sebelum disajikan.

Bumbu Tambahan

Kadang bumbu dasar mie instant cukup mengkhawatirkan karena kandungan MSG-nya yang tinggi. Kita bisa meracik bumbu sendiri kok, coba saja tambah merica, cabai, bawang dan kayu manis. Rasanya jadi unik! Tapi hati-hati ya, salah masukkin bumbu juga bisa bikin masakan kamu jadi ga karuan. Sebagai sentuhan akhir, bisa ditambah dengan siraman air jeruk lemon, agar rasanya jadi ebih fresh.


Daging/Kornet
Mie rebus atau goreng dengan tambahan potongan daging dan kornet adalah sajian paling istimewa. Kita bisa memakai sisa daging/ayam ke dalam mie. Rasanya pasti jadi sedikit lebih wah. Banyak juga kedai mie pinggir jalan yang menyajikan mie dengan kornet dan taburan keju di atasnya. Bisa juga menambahkan steak. Jangan lupa dipotong-potong agar tidak menyusahkan ketika dimakan. Super delicious!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...