Selasa, 26 Juli 2011

Dampak Terlalu Lama Duduk

Kenalkah anda dengan Negara Louisiana?? Di Negara tersebut, para ilmuwan di Pennington Biomedical Research Center mengadakan penelitian dan menganalisis gaya hidup dari 17.000 pria dan wanita di atas sekitar 13 tahun. Hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa orang yang kebanyakan duduk  54 % lebih cepat meninggal dunia karena serangan jantung. Pada tahun 1953 juga diadakan penelitian yang sama, pada saat itu ilmuan mengadakan penelitian dengan seorang sopir bus, kebanyakan sopir  menghabiskan waktunya dengan duduk dua kali lebih mungkin meninggal karena serangan jantung dibandingkan dengan  operator troli.. 

Dari hasil penelitian ini dapat kita petik hikmahnya,jika anda menghabiskan waktu seharian duduk di depan komputer,sebaiknya setiap dua jam sekali,anda membiasakan untuk jalan sebentar sambil meregangkan otot bokong, anda juga bisa berdiri saat mengangkat telepon..dan terlalu banyak duduk juga bisa menyebabkan nyeri punggung bawah.

Sebaiknya anda harus pandai – pandai merawat tubuh dan kesehatan anda daripada  terlambat..karena sehat itu mahal sekali.semoga cerita ini dapat berguna bagi anda..

2 komentar:

obat tradisional jantung koroner mengatakan...

terimakasih atas semua informasinya,,,,

adeline mengatakan...

trims sudah mampir..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...