Selasa, 19 Juli 2011

Indomie, Favorit Orang Nigeria

Masih ingat kan dengan postingan terdahulu tentang racikan mie instan favorit kita semua? Yep, kali ini saya ingin membahas sedikit tentang mie instant produksi dalam negeri, yaitu Indomie. Bukan bermaksud untuk mempromosikan sih sebenarnya, tapi kalian pasti sudah tau kalo produk Indomie ini adalah produk terfavorit di Nigeria. 

Bagi yang belum tau, Indomie adalah salah satu makanan favorit orang Nigeria. Bahkan mereka menganggap Indomie sebagai salah satu makanan pokok mereka. Di Nigeria, Indomie diproduksi oleh anak perusahaan Indofood, yaitu De United Food Limited (Dufil). Perusahaan ini adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan mie instant pada masyarakat disana.

Lalu, bagaimana cara mereka menyajikan semangkuk Indomie yang lezat itu?

Ternyata, mereka punya cara berbeda dalam mengolahnya. Ada beberapa cara, misalnya dengan merebus mie dengan hanya segelas air, tunggu sampai mendidih, lalu masukkan mie beserta bumbunya. Matikan apinya dan biarkan kuah rebusan meresap ke dalam mie. Lalu sajikan.
Cara lainnya adalah dengan merendam mie ke dalam air dingin selama satu malam! Tujuannya agar mie merekah dan menjadi kaya rasa (dengan bumbu yang tersedia tentunya). Ada lagi cara yang unik, dimana mereka biasanya memakan mie dengan plaintain (pisang tanduk). Ini adalah cara khas makan mie di Nigeria.

Oh ya, bagi kalian yang juga suka Indomie dan mungkin ingin berkenalan dengan orang Nigeria yang suka makan indomie, kalian bisa masuk ke Indomie Noodles Appreciation Society. Ini adalah sebuah grup di facebook yang isinya adalah para pecinta Indomie. Dan bukan hanya berisi orang-orang Indonesia saja. Siapa tau kamu bisa dapat resep masak Indomie yang unik.

Here is I give you a bonus. Click this!!

[image from anotherfool.wordpress.com]

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...