Kamis, 28 Juli 2011

Uniknya Es Krim Masa Depan

Kemajuan teknologi kini ada di mana-mana, dan akan terus merambah ke semua aspek kehidupan manusia. Dunia kuliner pun tak mau ketinggalan inovasi. Es krim, yang kita tau biasanya berbentuk batang atau krim, ditaruh pada sebuah cone atau mangkuk. Tapi es krim masa depan berbentuk butiran layaknya permen.

Uniknya, sistem pembuatan dan pendinginan es krim masa depan ini memanfaatkan nitrogen cair sebagai pendinginnya. Bingung? Saya jelaskan ya. Ternyata, pembuatan es krim dengan nitrogen cair ini sangat ampuh, terutama karena teknologi foodgrade yang aman dan rasanya yang unik.
Nitrogen adalah salah satu unsur kimia yang memiliki titik uap rendah. Nitrogen cair ini juga memiliki suhu yang sangat rendah, yang saking rendahnya akan menguap pada suhu ruangan. Dengan adanya nitrogen cair ini, adonan es krim akan sangat mudah membeku. Karena proses pembekuan yang cepat ini, terbentuklah kristal es yang berbentuk lebih kecil, sehingga es krim menjadi lebih creamy. Dengan tekstur lembut ini, es krim ini tidak membutuhkan banyak lemak susu, menjadikannya lebih sehat dan aman untuk diet.
Salah satu merk yang menjual es krim butiran ini bernama Dippin’ Dots. Mereka malah mengklaim produknya sebagai produk futuristik untuk masa depan dengan slogannya “Ice Cream of the Future”. Produk ini adalah produk waralaba yang dibuat oleh Dippin’ Dots Inc. yang berkantor pusat di Kentucky, AS. Di Indonesia sendiri, kamu bisa langsung datang ke gerainya di salah satu mall di Jakarta, saya lupa, Central Park atau di mana gitu. Saya sendiri belum coba, tapi ada tean yang bilang kalo rasanya es krim banget, cuma bentuknya aja yang beda. Silahkan hunting, guys!

[image: wikipedia]

4 komentar:

Unknown mengatakan...

wow.. jadi pingin nyoba.. :D

adeline mengatakan...

ada di jakarta kok, saya juga pengen nyoba kapan-kapan :D

Obat Pelangsing Tubuh Alami mengatakan...

wah unik sekali es krim masa depan itu gan.

Obat Penurun Kolesterol mengatakan...

pengen nyoba nih es krimnya..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...