Selasa, 02 Agustus 2011

Sehatnya Air Kelapa Untuk Berbuka Puasa

Apa minuman favorit anda saat berbuka puasa? Mungkin es kelapa muda adalah salah satu pilihan tepat untuk berbuka, tidak hanya segar, tapi daging buah kelapa muda yang lembut sangat cocok untuk berbuka. Air kelapa juga tidak kalah menyegarkan, apalagi dengan kandungan manfaatnya yang sangat luar biasa bagi tubuh.

Tak heran jika air kelapa sering disebut sebagai minuman isotonik alami karena kandungan nutrisinya yang cukup banyak. Ada beberapa alasan mengapa air kelapa sangat baik untuk berbuka puasa, diantaranya: 
  1. Kandungan air kelapa sangat efektif untuk mendinginkan dan mengatur keseimbangan suhu tubuh, terumata bagi kita yang tinggal di wilayah tropis.
  2. Kandungan kalsium, magnesium dan potassium dalam air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah. Air kelapa sebagai isotonik alami berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang dan mencegah dehidrasi.
  3. Sifat air kelapa yang anti bakteri dan antivirus sangat ampuh untuk mengobati gangguan pencernaan. Apalagi, ketika puasa, lambung akan kosong selama kurang lebih 14 jam. Asam di lambung yang berlebihan biasanya akan membuat perut terasa perih. Air kelapa, bisa sangat bermanfaat untuk mengobati perih di lambung ini.
  4. Anda sedang diet? Ada baiknya mengkonsumsi air kelapa, karena air kelapa dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
  5. Terakhir, air kelapa ternyata efektif untuk menurunkan kadar kolesterol. Karena itulah, orang-orang dengan penyakit darah tinggi dan diabetes sebaiknya meminum air kelapa untuk berbuka puasa karena manfaatnya yang bisa mengontrol kadar gula darah.


Waw, tidak disangka, ternyata air kelapa tidak hanya enak dan segar, tapi juga kaya manfaatnya untuk kesehatan. Simak tips puasa lainnya dari saya yah! J

1 komentar:

Traditional Medicine mengatakan...

Air kelapa memang kaya akan manfaat, kaya mineral,kaya ion. saya pikir air kelapa merupakan isotonik alami terbaik dan sejak dahulu sudah digunakan sebagai suplemen untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit.
apalgi untuk buka puasa, besar sekali khasiatnya..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...