Kamis, 18 Agustus 2011

Kota-Kota Paling Mahal Sedunia


Kota apa sih yang mahal sedunia? Jawabannya ada banyak. Mungkin buat anda yang suka belanja akan menjawab Tokyo atau London. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan patokan sebagai standar kota yang mahal, misalnya dari harga secangkir kopi di cafĂ© setempat, atau bisa juga dari harga tiket kereta apinya. Dan semuanya balik lagi ke kurs mata uang rupiah. Well, point ini khusus buat anda yang agak ‘pelit’. Hehehe, kenapa saya bilang pelit? Karena ketika anda di luar negeri, itung-itungan kurs dengan rupiah, maka anda ga akan sempat beli apa-apa. Yaiyalah, kan kalo dikurs ke rupiah, semua harganya jadi fantastis.

Back to the topic, kota apa sih yang paling mahal sedunia? Berdasarkan penelitian yang dilakukan UBS Prices and Earnings, suatu badan internasional berkantor pusat di Swiss yang mengurus tentang financial services untuk kepentingan institusional dan perusahaan swasta, ada 20 kota yang masuk dalam hitungan kota paling mahal sedunia. Sebenarnya jumlah semuanya ada 73 negara. Dan Jakarta, masuk dalam ranking ke 51. Berikut ini adalah ke-20 kota paling mahal ini: 
  1. Oslo
  2. Zurich
  3. Geneva
  4. Copenhagen
  5. Stockholm
  6. Tokyo
  7. Sydney
  8. Helsinki
  9. Toronto
  10. Singapore
  11. Vienna
  12. Paris
  13. Luxembourg
  14. New York
  15. London
  16. Munich
  17. Montreal
  18. Frankfurt
  19. Sao Paulo
  20. Dublin
Wow, ternyata kota Oslo, Norwegia adalah kota paling mahal sedunia. Disusul oleh kota-kota Eropa lainnya. Tentu saja, berlibur ke kota-kota di atas memang butuh biaya yang fantastis, apalagi khusus buat para shopaholic. Meski mahal, memang worth it juga. Seperti kata pepatah, ‘uang ga pernah bohong!’. Hohoho.

Oh ya, hasil survey ini sebenarnya juga dibuat dengan bantuan aplikasi di I-Phone. Para pengguna I-Phone di seluruh dunia bisa ikut berpartisipasi dalam survey ini, tapi tentu saja ini bukan satu-satunya cara pengambilan data. Kalo buat saya, saya lebih memilih untuk mendukung Jakarta jadi lebih baik dan lebih nyaman saja deh, daripada jadi kota mahal. Ribet cyiiin :D

Visit here for detailed rating.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...