Selasa, 02 Agustus 2011

Mari Berolahraga!!

Olahraga mungkin sudah sangat langka dilakukan oleh masyarakat di perkotaan karena kesibukan yang mereka miliki. Mereka tidak punya waktu untuk aktifitas yang satu ini. Padahal dengan berolahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih segar setelah seminggu melakukan aktifitas. Banyak sekali manfaat olahraga  terutama untuk kesehatan tubuh.Apalagi pola makan sekarang ini lebih menyukai makanan cepat saji dan praktis sangat tidak baik untuk kesehatan. Dapat menyebabkan berbagai  macam penyakit. Mulai sekarang luangkan waktu anda dalam seminggu satu hari saja untuk berolahraga. Tidak perlu anda pergi ketempat fitness, olahraga juga dapat dilakukan dirumah, misalnya, lari – lari disekeliling rumah, melakukan pekerjaan rumah juga dapat dikatakan anda telah berolahraga, karena anggota tubuh anda telah melakukan aktifitas dan mengeluarkan keringat. Pada umumnya masyarakat sekarang ini masih awam tentang pentingnya olahraga.

Manfaat olahraga bagi tubuh: 
  • Dengan rajin berolahraga, racun dan radikal  bebas yang berbahaya di dalam tubuh dapat keluar melalui keringat.Melakukan olahraga dapat membuat Sirkulasi darah menjadi lancar dan menyalurkan  nutrisi keseluruh kulit.
  • Dengan olahraga yang rutin dapat merangsang pembentukan kolagen.Di usia yang sudah matang biasanya tubuh memproduksi kolagen semakin menurun.Dengan berolahraga sel kulit mendapatkan oksigen dan membuat kulit menjadi lentur dan cerah.
  • Dapat mencegah timbulnya cerawat,Biasanya jerawat tumbuh pada saat sedang stress,dengan melakukan olahraga diharapkan dapat menanggulanggi tingkat stress yang di alami seseorang.
  • Dapat menguranggi munculnya selulit, disekitar bokong, lengan, dan paha bagian belakang.

Sangat banyak bukan manfaat olahraga bagi kesehatan dan kecantikan.Yang paling penting olahraga dapat dilakukan dimana saja, dan tidak memakan biaya yang banyak..Lebih baik merawat kesehatan dari sekarang daripada tidak sama sekali.Dan jangan ragu – ragu lagi untuk melakukan olahraga.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...