Rabu, 10 Agustus 2011

Apa Antioksidan Efektif Memerangi Penuaan Dini?


Kita semua tau dan sering medengar tentang manfaat antioksidan untuk kesehatan, diantaranya adalah untuk melawan penyakit kanker. Zat ini juga bermaanfaat untuk melawan penuaan dini, salah satu hal dicari para wanita. Tapi apakah benar zat ini bisa sepenuhnya bermanfaat bagi kecantikan kulit? Jawabannya ternyata tidak.

Antioksidan, memang dapat mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas ini biasanya akan merusak kulit, membuat dehidrasi hingga akhirnya berujung pada masalah penuaan dini hingga pigmentasi. Dengan memakai produk yang mengandung antioksidan, zat ini secara otomatis akan menghambat lajunya kerusakan kulit, dan memperlambat datangnya penuaan dini. Antioksidan juga disinyalir dapat membantu regenerasi sel, sehingga kulit tampak lebih segar dan tidak kusam.

Tapi semua manfaat ini hanya bisa diserap dengan kondisi yang baik pula. Maksudnya adalah, ada baiknya kita memanfaatkan zat antioksidan ini secara alami. Saat ini, kita banyak menemukan krim-krim anti-aging (penuaan dini) yang katanya mengandung zat antioksidan. Tapi pemakaian produk seperti ini haruslah dibatasi. Karena beberapa orang memiliki alergi pada krim-krim tertentu, dan hal ini bahkan bisa membuat iritasi kulit. Apalagi teknologi yang makin berkembang membuat kandungan zat ini bisa langsung masuk ke dalam kulit dan membahayakan.

Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Sebaiknya ketika akan memakai produk tertentu, selalu berkonsultasi kepada dokter kulit langganan anda. Seimbangkan pemakaian krim-krim anti-aging dengan proses alami, misalnya dengan rutin berolahraga dan menjauhi junk food. Ada baiknya, anda menyuplai makanan tambahan yang mengandung banyak zat antioksidan, seperti tomat, berry, brokoli, anggur merah, bawang putih dan makanan lainnya. Dan satu hal lagi yang perlu anda ketahui, pemakaian produk krim seperti ini dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan efek samping. Yang alami lebih baik kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...