Jumat, 26 Agustus 2011

Tips Mengisi Libur Lebaran di Rumah

Di ibu kota, hari ini bisa dibilang adalah hari terakhir para pegawai bekerja. Karena mulai besok hingga tanggal 4 September 2011 adalah libur panjang Lebaran. Rasanya cepat sekali waktu berlalu, sampai tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan hari Raya Idul Fitri. Lalu, apa rencana anda selama libur? Bagi yang punya kampung halaman, tradisi yang biasa dilakukan adalah mudik. Lalu, bagaimana nasib orang-orang  yang tidak mudik (seperti saya)? Yuk, kita cari-cari ide untuk mengisi liburan.
Berkumpul dengan Keluarga Besar

Momen Lebaran adalah momen yang paling pas untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar. Tidak adanya salahnya mengisi liburan untuk bertandang kerumah sanak saudara yang mungkin ada di daerah sekitar ibu kota. Selain jarak yang cukup dekat, jalanan di Jakarta juga tidak akan sepadat hari biasa.

Silaturahmi dengan Para Tetangga

Tetangga adalah saudara kita yang paling dekat. Apabila ada tetangga kita yang tidak mudik, tidak ada salahnya sekedar main dan ngobrol-ngobrol dengan mereka. Bukan bergosip lho ya. Ini kesempatan yang bagus, karena di hari biasa kan kita biasanya sibuk dengan pekerjaan dari pagi hingga malam. Lingkungan yang akrab adalah lingkungan yang kompak kan?

Kerja Bakti

Musim mudik berarti musim pembantu yang pulang kampung. Meski merepotkan, ini saat yang tepat untuk mengerahkan segala tenaga semua anggota keluarga untuk beres-beres rumah dan bekerja bakti. Ini pasti berat, terutama bagi anda yang sudah ketergantungan dengan bantuan pembantu. Tapi dengan kerja bakti bersama seluruh anggota keluarga, akan membuat kita lebih kompak dan lebih menghargai jasa para pembantu kita yang selama ini membantu kita.

Bertemu Teman Lama

Tak ada salahnya bertemu dengan teman-teman, mungkin teman sekolah, teman kuliah, atau teman dari kantor yang lama. Pasti akan mengurangi rasa kangen.

Mungkin ini beberapa cara yang bisa anda jadikan alternatif untuk mengisi liburan bagi anda yang tidak mudik. Jadikan libur lebaran ini jadi berkualitas.

Have a great holiday! Ied Mubarak!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...