Senin, 01 Agustus 2011

Agar Tak Loyo di Kantor Saat Puasa

Bulan suci Ramadhan telah tiba, dan hari pertama ini mungkin terasa cukup berat bagi kita semua. Bagaimana tidak? Hari pertama puasa adalah hari Senin, yang notabene merupakan hari pertama masuk kerja. Memang cukup berat, tapi jangan sampai puasa wajib ini membuat anda loyo di kantor. Saat perut mulai keroncongan dan haus mendera, biasanya pikiran akan semakin sulit berkonsentrasi. Tapi jangan sampai itu terjadi, karena saya akan berbagi tips berikut ini agar tubuh tetap fit dan tidak loyo selama berpuasa sepanjang hari.

Saat Sahur
Saat sahur, usahakan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, sedikit lemak sehat dan produk protein yang lamabat dicerna seperti daging ayam, sapi atau ikan. Jangan lupa untuk minum banyak air agar tidak dehidrasi. Anda juga bisa meminum jus buah atau sayuran agar tetap fit saat puasa.

Cuci Muka Saat Mengantuk
Ngantuk seringkali menyerang seseorang yang sedang berpuasa. Anda bisa ke kamar mandi untuk cuci muka dan menyegarkan mata. Kurangi juga tingkat kecerahan (brightness) pada layar komputer anda. Hal ini berguna agar mata anda tidak cepat lelah, jadi kerja anda bisa tetap maksimal.

Berbuka Puasa
Sunnah Rasul untuk minum air putih dan tiga butir kurma merupakan cara paling efektif dan paling sehat untuk berbuka puasa. Hal ini berguna untuk membiarkan system pencernaan anda bekerja tepat sesuai dengan kebutuhan. Tunggulah beberapa saat, setelah itu, anda bisa makan makanan besar seperti nasi dan lauk pauknya.

Pola Tidur
Pola tidur seseorang di bulan puasa berubah cukup drastis. Namun, anda harus pintar-pintar membagi waktu untuk beristirahat agar tidak mudah lelah di kantor. Usahakan untuk tidur secukupnya, atau mungkin tidur sedikit lebih awal karena anda harus bangun untuk sahur dan meneruskan aktifitas. Jangan lupa untuk tetap konsisten beribadah, karena bulan suci akan sangat mubazir jika dilewatkan hanya dengan tidur atau bermalas-malasan.

Have a great fasting in office http://www.emoticonizer.com

4 komentar:

Daus mengatakan...

Bagus nih tipsnya, meski sedang berpuasa harus tetap semangat.. :)

adeline mengatakan...

iyah.. saya sering cuci muka biar seger kalo dah kelamaan depan kompie :D

Traditional Medicine mengatakan...

Setuju ama Mas Daus, puasa harus tetap menampilkan semangat yang tingi, biar pahalanya dapat bonus karena mengerjakannya dengan suka cita

Obat Pelangsing Tubuh Alami mengatakan...

terimakasih informasinya gan, saya akan mencoba tipsnya biar tidak loyo saat puasa

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...