Senin, 22 Agustus 2011

Sehat dan Cantik dengan Oatmeal


Oatmeal, biasa kita kenal sebagai bubur tanpa rasa yang disajikan untuk penderita penyakit jantung sebagai menu sarapan. Persepsi tersebut muncul begitu saja sewaktu saya melihat iklan salah satu produk oatmeal di TV beberapa waktu yang lalu. Bagaimana tidak? Bintang iklan tersebut adalah penderita penyakit jantung. Tapi ternyata saya salah, oatmeal ternyata bukan makanan untuk penderita penyakit jantung saja. Kita yang sehat pun ternyata disarankan untuk mengkonsumsi oatmeal. Karena selain menyehatkan, makanan ini juga bermanfaat untuk kecantikan kaum hawa.

Usut punya usut, ternyat oatmeal sudah lama jadi bintang di Amerika. Di sana, sejak tahun 80an, oatmeal sudah terkenal karena manfaatnya untuk menurunkan kolesterol. Menjelang tahun 90an, kepopuleran oatmeal lama-lama makin surut, tapi kembali booming pada tahun 1997 saat Food and Drugs Administration di AS menyatakan kalau makanan ini memiliki banyak manfaat, terutama untuk menurunkan resiko pemyakit jantung.

Selain berkhasiat bagi kesehatan jantung, oatmeal kaya akan serat yang bisa membuat anda kenyang lebih lama, sehingga sangat cocok bagi yang sedang berdiet. Kandungan karbohidrat yang tinggi pada oatmeal dapat memberikan energi yang cukup untuk beraktifitas, karena itulah seringkali oatmeal disajikan sebagai menu sarapan. Oatmeal juga baik untuk menurunkan resiko penyakit kanker, karena serat dalam oatmeal dapat melawan racun penyebab kanker di dalam tubuh. Vitamin B dalam oatmeal juga sangat baik untuk meningkatkan memori otak kita.

Lalu apa manfaatnya bagi kecantikan para wanita?

Oatmeal ternyata bisa digunakan untuk melembabkan kulit wajah anda (khusus untuk anda yang berkulit wajah kering). Caranya adalah dengan membuat masker oatmeal. Pertama-tama, anda harus menghaluskan oatmeal hingga jadi bubuk, lalu cmpurkan dengan air hangat dan madu. Aduk perlahan kemudian tambahkan putih telur sebagai perekatnya. Aduk lagi dan diamkan selama lima menit. Balurkan ke wajah dan leher yang telah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 10 menit atau hingga masker mengering. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat.

Hasilnya? Silahkan dicoba ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...