Senin, 08 Agustus 2011

5 Faktor Penyebab Penuaan Dini

Kita sering mendengar istilah penuaan dini yang biasa terjadi di kulit. Dan proses ini berlangsung setiap saat, tidak peduli anda pria maupun wanita. Berikut ini ada 5 faktor yang mempercepat proses penuaan dini. Selamat menyimak…

Malas
Aktifitas fisik dapat memutar balik proses penuaan dini. Artinya, sering-seringlah bergerak dan jangan malas beraktifitas. Bergerak dan beraktifitas akan membuat otot-otot di tubuh kita jadi muda kembali, mencegah diri dari stress dan tekanan, serta memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh sehingga proses regenerasi sel jadi makin lancar.

Sering Cuci Tangan
Usia seseorang terpancar dari kulitnya. Semakin keriput dan bergelambir, maka anda akan terlihat makin tua. Sebaiknya jangan terlalu sering mencuci tangan, karena cuci tangan berlebihan akan membuat kulit anda jadi kering dan tampak tua. Jika perlu carilah produk sabun tangan dengan kandungan moisturizer, dan jangan lupa untuk memakai lotion, terutama di bagian punggung tangan.

Menggosok Berlebihan
Proses scrubbing atau menggosok badan untuk meluluhkan kulit yang mati dianggap sebagai proses penting dalam kecantikan. Padahal sel-sel kulit mati tersebut akan luluh da jatuh dengan sendirinya tanpa perlu digosok secara berlebihan. Menggosok secara berlebihan atau mencuci kulit dengan air panas malah akan menghilangkan minyak alami kulit, sehingga kulit anda akan kusam dan kelihatan tua.

Makanan yang Buruk
Orang yang sedang diet biasanya mengurangi jatah makan dan efeknya sangat terlihat di kulit. Membatasi lemak yang masuk ke dalam tubuh juga akan membuat kulit terlihat kering dan tua. Begitu pula jika tubuh kekurangan nutrisi dari buah, seperti kolagen atau antioksidan. Jadi, sering-seringlah makan buah dan sayur agar kulit menjadi tidak kering dan kenyal.

Anti Sunglasses
Kulit di bawah mata adalah bagian yang paling rentan dan tipis, karenanya, menggunakan sunglasses akan menolong kulit di area tersebut tetap terlindungi dari paparan sinar UV A dan UV B.

images by google

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...