Rabu, 03 Agustus 2011

Pilih Jilbab Sesuai Warna Kulit

Belakangan ini, ciput Arab sedang digandrungi para wanita dan remaja putri yang berjilbab. Selain karena si pemakai bisa mengkombinasikan warna ciput dan kerudungnya, ciput Arab juga nyaman dipakai. Saya belum pernah coba sih, tapi jujur, saya suka banget liat wanita pakai ciput Arab. Nah, tapi kadang ada beberapa orang yang ga sadar warna dan pakai kerudung semau mereka. Parahnya lagi, ada juga yang tidak memperhatikan keselarasan antara warna kulit dan warna kerudungnya.

Memang bukan perkara yang mudah, malah terkadang seorang wanita akan bertanya berkali-kali “Apakah warna ini pantas atau tidak?” karena takut warna kerudungnya malah membuat warna kulitnya jadi kusam atau tidak segar. Melihat hal ini, saya tergerak untuk mencari info, jadi kini para wanita ga usah bingung lagi memilih warna kerudung yang pas untuk warna kulitnya. Berikut ini adalah tipsnya berdasarkan warna kulit. Silahkan disimak J

Wanita Berkulit Putih
Jika anda memiliki kulit putih atau cenderung terang, pilihlah warna yang gelap dan terang seperti hitam, merah, biru, ungu atau abu-abu, karena akan memberi efek cerah pada wajah anda. Sebaliknya, hindari mengenakan jilbab berwarna pastel, putih, beige atau kuning karena warna-warna ini akan memuat kulit anda tampak pucat.

Wanita Berkulit Kuning Langsat
Wanita dengan kulit kuning langsat sebaiknya memilih jilbab berwarna pink, merah atau biru agar terlihat lebih segar. Sebaiknya menghindari warna emas, coklat, dan oranye karena efeknya jadi kusam.

Wanita Berkulit Gelap
Wanita berkulit gelap disarankan untuk memakai jilbab dengan warna-warna netral yang lembut, seperti warna plum, pastel dan lavender yang akan membuat efek warna wajah yang lebih cerah dan lembut. Sedangkan warna-warna cerah seperti hijau tua, merah bata dan kuning akan membuat kulit menjadi tampak lebih gelap. Begitu pula dengan warna gelap seperti hitam, coklat dan oranye.

Semoga tips dari saya berguna bagi anda ya. Selamat menjaankan ibadah puasa, dan tetap tampil cantik yah :D

(images by wolipop)

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Maaf, bukankah jilbab dimaksudkan agar wanita tampil tidak menarik nafsu maksiat lelaki? Jadi mestinya jilbab yang cocok adalah yang membuat wanita kelihatan jelek.

Honey mengatakan...

makasih informasinya, saya kulitnya nggak begitu gelap, tapi juga tidak begitu cerah, jadi saya pikir lebih baik saya mengenakan yang berwarna pastel saja ya?

adeline mengatakan...

@Anonim: hmm...saya rasa kalo anda mikirnya gitu, berarti anda ga cinta diri sendiri sendiri dong. padahal Allah saja suka keindahan. selama kita tetap menjaga diri, tampil cantik bukan larangan kok. malah harus dipelihara agar orang-orang jadi ga jijik liatnya.. Wallahu'alam...

adeline mengatakan...

@Honeylizious hmm..mungkin mbak pake warna cerah aja kali yah? ada baiknya pilih warna yg ga terlihat kusam mbak, tau kan ada warna coklat atau oranye bladus gitu? nah jangan pilih yg itu ya, klo coklat, coklat sekalian. pokonya (kalo menurut saya sih) pilih yg warnanya ga kusam aja gitu. hehe. met tampil cantik mbak :)

busana muslimah terbaru mengatakan...

hmmm,,
menambah inspirasi untuk dapat memilih jilbab agar muka kelihatan lebih cerah dan terlihat tampak tambah percaya diri,,
makasih banget,,

adeline mengatakan...

@busana muslimah: sip, selamat tampil cantik yah :)

Traditional Medicine mengatakan...

info yang cerdas, kita memang mesti pintar2 memilih jilbab agar penampilannya terlihat serasi dan tetap anggun serta cantik :)
makasih sharingnya, teruskan untuk bekarya Mba Adeline :)

nafida mengatakan...

nice info...
sukaa dengan topiknya.. supaya muslimah tidak sembarangan pakai jilbab dan berbusana,, apalagi kalo memang bukan style'a tapi dipaksakan, bukannya jadi anggun tapi malah jadi aneh...
keep posting ya Mba Adeline :)

adeline mengatakan...

^^ trimakasih sudah mampir...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...