Selasa, 09 Agustus 2011

Bahaya Skinny Jeans

Apa anda pernah dengar kalimat seperti ini?
Skinny jeans won’t make you look skinny
Yang artinya celana skinny jeans tidak akan membuat anda terlihat lebih skinny (kurus) tapi justru malah membahayakan kesehatan anda. Kenapa? Karena ternyata memakai celana yang terlalu ketat akan mempengaruhi pencernaan dan mengganggu kenyamanan perut, terutama setelah makan besar. Memakai jeans ketat juga memicu penyakit sembelit.
Parahnya lagi, kram dan nyeri perut juga bisa diderita oleh para wanita yang suka mengenakan celana ketat yang berpotongan pinggang. Ini karena celana jeans jenis ini akan menghambat jalannya makanan ke usus, sehingga menyebabkan nyeri tersebut.

Menurut Dr Octaviano Bessa dari Stamford, Connecticut, "Jeans ketat dapat mengganggu mobilitas usus. Hal ini yang membuat seseorang merasa tidak nyaman atau sakit pada perut setelah dua atau tiga jam setelah makan. Banyak orang yang tidak sadar kalau nyeri itu akibat jeans."

Beberapa peneliti juga mengungkapkan, bahwa ternyata pemakaian skinny jeans bisa sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan masalah pada sistem syaraf yang disebut meralgia paresthetica. Gejala penyakit ini biasanya diawali dengan rasa geli atau kesemutan di daerah paha si pemakai jeans. Beberapa orang biasanya sangat rentanterhadap tekanan aliran syaraf. Dan memakai jeans ketat akan menekan aliran urat syaraf yang nantinya akan menekan syaraf normal seseorang. Hal inilah yang berbahaya. Perlu diingat, bahwa bahaya penyakit ini tidak hanya tertuju pada wanita gemuk yang memakai skinny jeans atau celana ketat saja, tapi juga berlaku untuk semua kalangan, termasuk wanita kurus.

Jadi meskipun celana ketat atau skinny jeans bisa membuat tampilan anda jadi lebih seksi, ada baiknya anda perhatikan juga sisi kesehatannya. Sebaiknya, anda lebih berhati dalam memilih celana jeans, pastikan anda memilih jeans dengan ukuran yang sesuai. Carilah ceana jeans dengan pinggang yang melar, sehingga tidak terlalu menyakitkan bagian pinggang anda. Even though beauty is pain, doesn’t mean you hurt yourself, right?


source: wolipop
gambar: ggogle image

2 komentar:

Punya.Tia mengatakan...

yah gmn dong, saya suka pakai jeans yg lumayan ketat... pake legging aja apa ya??

Anonim mengatakan...

Pake rok aja

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...