Jumat, 21 Oktober 2011

Solusi Atasi Rambut Rontok

Masalah rambut rontok bukan cuma jadi momok yang menyeramkan buat para wanita. Tapi juga bagi para pria. Pasalnya, rambut rontok bisa berujung pada kebotakan! Meski kerontokan rambut adalah kondisi wajar yang dialami setiap orang, anda patut waspada jika tingkat kerontokan rambut mencapai lebih dari 100 helai taip harinya.

Dalam kondisi normal, seseorang akan mengalami kerontokan rambut minimal 60-100 helai tiap harinya. Tapi terkadang melihat rambut yang rontok sedikit saja, sudah bisa membuat seseorang was was hingga takut menyisir rambut.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menangani masalah kerontokan rambut. Caranya dengan melakukan perawatan dari luar dan dari dalam. Perawatan dari luar mencakup pemakaian shampoo dan toner khusus anti rontok yang bisa kita temukan dengan mudah di pasaran. Sedangkan perawatan dari dalam mencakup semua nutrisi yang dibutuhkan agar masalah rambut rontok dapat lebih teratasi.
Ada dua jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah rambut rontok, yaitu tiram dan ayam kampung. Tiram atau oyster memiliki banyak kandungan seng atau Zinc yang berfungsi untuk menguatkan dan menyuburkan akar rambut. Seng bisa memicu pertumbuhan rambut baru dan membantu akar rambut jadi lebih sehat sehingga dapat mengurangi kerontokan rambut.
Sedangkan ayam kampung mengandung biotin, Vitamin B6 dan B12 yang dipercaya bisa memicu pertumbuhan rambut baru. Apalagi, ayam kampung bisa disebut sebagai salah satu pangan organik yang juga enak. Jadi, jika anda chicken lovers, beralihlah ke ayam kampung agar ramut terhindar dari kerontokan.

Cheers!

Gambar: www.wanita-wanita.com, kompas.com

3 komentar:

atdyn mengatakan...

wah, perlu dicoba ini,

adeline mengatakan...

sip, silahkan. mudah2an bermanfaat :)

Obat Penurun Kolesterol mengatakan...

kebetulan sekali nih ,solusi yang tepat untuk rambut aku yang rontak mba.. :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...