Selasa, 25 Oktober 2011

Solusi Atasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang jadi masalah yang cukup serius bagi para wanita. Tentu saja, karena rambut adalah mahkota wanita. lalu bagaimana cara mengatasinya? Saya punya tips berikut ini. mudah-mudahan bermanfaat.
  1. Pilih shampoo yang cocok dengan kondisi rambut dan kulit kepala anda. shampoo yang cocok akan mengurangi resiko kerusakan rambut. 
  2. Sisir rambut sebelum keramas. Ini bisa memudahkan anda ketika sedang keramas. Karena rambut jadi lebih mudah di atur, dan proses keramas jadi lebih sempurna. Selain itu, anda juga jadi tidak perlu banyak mengeluarkan tenaga saat keramas. Ini juga bisa mengurangi resiko kerukana rambut sepert rambut bercabang.
  3. Keramas seperlunya. Karena apa? Karena sesuatu yang berlebihan juga tidaklah bagus. Terlalu sering keramas akan membuat rambut anda terlalu kering. Sedangkan keramas terlalu jarang bisa membuat rambut anda kotor dan berminyak.
  4. Jangan menggosok rambut dengan handuk. Karena biasanya kita suka menggosok rambut dengan handuk agar cepat kering. Hal ini justru membuat rambut anda akan cepat menjadi bercabang.
  5. Jangan terlalu sering mengekspoitasi rambut. Misalnya dengan pelurusan, pengeritingan, extention, smoothing atau semacamnya. Terutama semua hal berhubungan dengan benda panas. Semakin sering akan melakukan hal tersebut, rambut anda bisa kering dan rusak. Malah seringkali saya temukan orang yang rambutnya bercabang adalah orang yang rajin mengeksploitasi rambutnya.
  6. Gunakan conditioner. Minimal seminggu sekali, anda wajib pakai conditioner setelah keramas. Selain lebih lembut, conditioner juga menjaga elastisitas rambut.
  7. Potong rambut bercabang. Biasanya jumlah rambut bercabang tidak akan begitu banyak, jadi anda bisa memilahnya dan memotongnya (apalagi jika rambut anda, akan makin mudah). Jika tidak bisa atau tidak sempat, anda bisa potong rambut anda secara layer. Fungsi potongan rambut ini juga sangat bagus untuk menghilangkan rambut bercabang di ujung rambut.
  8. Jauh klorin. Ini adalah sejenis zat kimia yang sering di campurkan ke dalam kolam renang. Bagi anda yang hobi berenang, sebaiknya gunakan penutup kepala agar rambut tidak terkena efek buruk klorin. Bahaya klorin bisa membuat rambut pecah-pecah dan bercabang.
Sekian tips dari saya. Mudah-mudahan berguna :D

Gambar: http://gayarambut.net/

8 komentar:

Creative People mengatakan...

gunakan lidah buaya mungkin lebih bagus,,hehe

mampir ke blog ku yah

http://singkat-saja.blogspot.com/2011/10/makanan-yang-dapat-menurunkan-gairah.html

adeline mengatakan...

wah makasih ya tips tambahannya.
langsung menuju tekape

candra mengatakan...

nice info... follow and add blog saya :)

adeline mengatakan...

sip :D

ASAZ mengatakan...

air ledeng dari PDAM juga banyak pakai clorin

adeline mengatakan...

iyah yah? waduh mkin bahaya aja ni jaman sekarang. ga lepas dari bahan2 kimia

Model Rambut mengatakan...

solusi yang menarik...

Obat Penurun Kolesterol mengatakan...

terimakasih solusinya mba, saya jadi punya solusi untuk rambut saya..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...