Kamis, 13 Oktober 2011

Nutrisi untuk Kulit Sehat Setiap Saat

Meski pun musim hujan sudah dipastikan telah datang, kita tetap tidak bisa memprediksi cuaca tiap harinya. Pagi ini bisa mendung, sorenya belum tentu akan turun hujan. Begiitu pula sebaliknya. Masalahnya sekarang adalah, bagaimana melindungi kulit kita dalam keadaan cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini?

Jawabannya, adalah dengan menjaga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Ada beberapa macam jenis makanan yang sangat bagus sebagai nutrisi untuk menjaga kesehatan kulit kita. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Air
Air adalah salah satu nutrisi penting bagi tubuh. Air bisa melembabkan dan membuat kulit jadi lebih kenyal. Selain itu air bisa memperbaiki sirkulasi kulit. Karena itu, terapi air biasanya tidak hanya dilakukan untuk keperluan diet, tapi juga untuk kecantikan.

Makanan yang Mengandung Omega 3
Omega 3 berfungsi untuk mengembalikan kelembaban alami kulit yang kering. Biasanya omega 3 ini banyak terdapat dalam ikan laut, seperti tuna atau salmon. Selain itu, biji-bijian dan kacang-kacangan juga banyak mengandung omega 3.

Makanan yang Mengandung Vitamin A
Vitamin A tidak hanya baik untuk mata, tapi juga sangat baik untuk memperbaiki kerusakan kulit. Jika anda adalah orang yang senang dengan kegitan outdoor, konsumsi Vitamin A berupa sayuran berwarna agar kulit anda terlindungi.

Makanan yang Mengandung Vitamin E
Vitamin E sudah kita kenal sebagai vitamin yang sangat baik bagi kulit. Fungsinya untuk menjaga kelembaban kulit dan melindunginya dari efek jahat sinar UV. Mengkonsumsi Vitamin E secara teratur akan membuat kulit anda lebih terlihat sehat dan cerah.

Makanan yang Mengandung Zinc
Zinc atau seng dalam bahasa Indonesia fungsinya adalah untuk membantu pertumbuhan dan meningkatkan imunitas tubuh. Seseorang yang terpenuhi kebutuhan zinc-nya jika terluka akan lebih cepat masa penyembuhannya. Terlebih lagi dengan luka yang ada di kulit. Contoh makanannya adalah tiram, kacang-kacangan, kepiting dan kalkun.

Sumber: yahoo she
Gambar: medtips.in, media.onsugar.com, sp.life123.com, www.casualcutie.com, www.backroadstouring.co.uk

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...