Jumat, 23 September 2011

Thai Movie, Tampaknya Lebih Baik dari Perfilman Indonesia

Film Thailand? Mungkin jarang diantara anda yang akan familiar dengan film Thailand. Mungkin malah beberapa diantara anda akan berpikir kalau film Thailand pasti semuanya berisi horror. Eits, ternyata, beberapa kali menonton film Thailand membuat saya berpikir keras. Kenapa perfilman kita tidak lebih baik dari negeri gajah putih ini?

Film Thailand juga sama dengan film Jepang atau Korea yang sering kita tonton. Drama komedi, drama romantis, horror sampai kolosal pun ada. Kita sendiri, yang tinggal di Indonesia juga dapat dengan mudah mengakses impor film-film tersebut. Misalnya Blitz Megaplex yang secara rutin memutar film India atau Thailand setiap bulannya. Jika mampir ke tukang DVD bajakan pinggir jalan juga kita dapat dengan mudahnya memilih film Thailand yang ada. Belum lagi jika ingin mengunduh film dari berbagai situs. Hmm, memang ada beragam pilihan.

Coba anda tonton satu atau dua film horror Thailand. Favorit saya adalah 4bia. Film ini memang film horror yang terbagi jadi empat segmen dengan cerita yang berbeda tiap segmennya. Yang unik, film ini diawali dengan cerita horror yang mengagetkan dan menakutkan dan diakhiri dengan cerita yang horror namun lucu. Penasaran kan? Saya jamin saat menonton film ini, anda akan ketakutan setengah mati di awal film dan tertawa terpingkal-pingkal saat film berakhir.

Hal yang ingin saya tekankan dari film horror Thailand adalah, saya sama sekali tidak melihat adegan senonoh yang biasanya bisa kita lihat di film horror Indonesia. Semua adegannya tampak ‘wajar’ dalam lingkup film horror. Jika dibandingkan dengan film Indonesia, film Thailand jauh lebih menarik dan aman ditonton. Hehe

Jangan lupa dengan film dramanya yang lucu tapi sangat menyegarkan. Beberapa alurnya bahkan mudah ditebak, tapi ada banyak hal konyol yang membuat anda bisa tertawa melihatnya. Lihat saja Suck Seed, Crazy LittleThing Called Love, dan Bangkok Traffic Love Story. Ceritanya sangat menarik untuk disimak. Belum lagi, melalui film-film tersebut, kita bisa melihat kehidupan masyarakat Thailand. Kehadiran film-film tersebut di tanah air, menunjukkan bahwa film buatan orang Indonesia justru kalah pamor dengan film impor.
Bagi anda yang ingin update film-film Thailand terbaru bisa berkunjung ke www.enjoythaimovies.com

Cheers!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...