Jumat, 09 September 2011

Hati-Hati Berdesakan di Transportasi Umum!

Apa anda pernah merasakan bagaimana rasanya berdesak-desakan dengan banyak orang di angkutan umum? Wow, saya tau rasanya. Menurut artikel yang saya baca di metrotvnews.com, berdesak-desakan dengan banyak orang di dalam angkutan transportasi bisa memberikan efek yang lebih buruk terhadap wanita, yaitu: STRESS!

Yang tambah menakutkan adalah resiko yang akan datang ketika seorang wanita harus bepergian dengan transportasi yang padat tiap harinya. Wow, itu saya banget! Efek buruknya akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental perempuan, sedangkan pada laki-laki, efeknya tidak begitu besar.

Ini karena beban seorang wanita—terutama yang sudah menikah—makin berat, karena selain dia harus berjuang selama  berjejalan di dalam kereta atau bis, dia juga harus memikirkan keadaan rumah. Misalnya tentang cucian baju, urusan memasak atau menjemput anak. Kalau bagi pria, hal utama adalah mencari nafkah dan biasanya mereka tidak mengurus urusan rumah tangga seperti, makanya tidak merasakan beban berlebih.

Masih menurut sumber yang sama, perempuan yang memiliki balita adalah golongan yang paling rentan terserang stress dari berdesakkan di angkutan umum. Bagi anda yang sering juga berdesakkan di dalam angkutan umum seperti bus dan kereta, pasti tau bagaimana rasanya. Rasa sakit dan kesal mungkin adalah yang paling biasa kita rasakan. Meski terus mencoba bersabar, tetap saja hati merasa dongkol jika ada yang seenaknya di dalam angkutan. Hal semacam ini sangat tidak terelakkan.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Bagi saya yang belum menikah, meski tidak memikirkan anak atau pekerjaan ibu rumah tangga lainnya, berdesakkan di dalam angkutan umum tetap menyebalkan. Tipsnya adalah dengan menghindari jam sibuk, jika memungkinkan. Jika tidak, anda bisa cari ‘semacam tebengan’. Lebih nyaman pastinya. Cara lain yang paling ampuh adalah bersabar… hehe. Jangan sampai emosi anda meledak karena sikap orang lain yang merugikan. Anda bisa mendengarkan music selagi di dalam angkutan untuk mengusir penat dan kesal.hehe

Semoga info ini bermanfaat ya ^^

Cheers!

gambar: webmd.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...