Rabu, 05 Oktober 2011

Burung Hantu, Bukan Lagi Simbol Mistis

Surfing di internet bikin saya tau apa yang terjadi di bagian lain dunia ini. Terutama, tentang gaya hidup orang-orangnya. Berhubung tinggal di Jakarta, dan hampir tiap hari berkutat dengan pekerjaan, saya baru tau kalo ada yang lagi hits di jagad aksesoris. Saya memang buka seseorang yang gaul dan selalu update dengan perkembangan fashion terbaru. Tapi aksesoris ini lucu banget, karena temanya burung hantu (owl).

Tema burung bermata besar ini sebenernya sudah sering diangkat jadi tema aksesoris di luar negeri. Di Indonesia sendiri, aksesoris dengan tema burung hantu kabarnya sedang marak di kota kembang, Bandung. Mungkin awalnya orang-orang akan berpikir burung hantu itu menyeramkan dan memberi kesan mistis.

Burung hantu, dalam primbon biasanya selalu dihubungkan dengan kematian. Mungkin karena nama dan rupanya yang meyeramkan ya. Apalagi burung ini hanya berkeliaran di malam hari. Tapi percaya deh, aksesoris dengan tema ini justru lucu banget.


Ada banyak barang dengan tema burung hantu yang dijual di salah satu butik di Bandung, mulai dari kalung, cincin, gelang, bros, jepitan sampai tas. Ternyata, di luar negeri sendiri, aksesoris dengan tema serupa memang sudah jadi trend. Penasaran kan seperti apa rupanya?
Cek sortofromantic.wordpress.com untuk lihat beberapa koleksi penulisnya.

Jalan-jalan ke blog luar negeri saya menemukan ada banyak orang yang ternyata terobsesi dengan burung hantu dan semua tentang burung hantu. Selain itu, ada situs www.etsy.com yang khusus menjual barang-barang handmade yang kesannya vintage banget. Kalo anda termasuk orang yang punya kreatifitas tinggi, bisa berkunjung ke sini untuk cari ide.

Di Indonesia, atau tepatnya di Bandung sendiri, katanya sih memang ada butik khusus yang menjual aksesoris dengan tema burung hantu. Hmmm.. baiknya sih cari sendiri aja, saya takut keitung promosi. Hehe


Cheers!


Gambar: tumblr

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...