Selasa, 27 September 2011

Nutrisi untuk Rambut Sehat


Tidak hanya tubuh yang perlu diberi asupan nutrisi, rambut juga sangat membutuhkannya. Setiap wanita sangat mendambakan rambut yang sehat. Rambut adalah mahkota seorang perempuan. Kebanyakan orang mengatakan rambut yang sehat merupakan refleksi dari tubuh yang sehat pula. Untuk mendapatkan rambut yang indah, anda harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi, agar nutrisinya juga bisa terserap baik oleh rambut. Anda juga bisa membuat daftar menu makanan yang bergizi yang seimbang dan perbanyak makanan yang mengandung substansi penting untuk rambut. 

Jika anda termasuk perempuan yang sibuk, dan ingin mendapatkan kepraktisan dalam menjaga keindahan rambut anda sebaiknya anda mengkonsumsi suplemen yang mengandung kandungan zat yang bermanfaat bagi rambut anda. Zat apa saja yang sangat baik untuk rambut sehat? Simak yang berikut ini. 

Air
http://lestaripalupi.blogspot.com
Air selain bermanfaat bagi tubuh juga sangat bermanfaat bagi rambut. Tahukah anda bahwa air merupakan ¼ bagian dari berat sehelai rambut. Sebaiknya anda minum air putih 8 gelas sehari supaya mendapatkan rambut yang indah. Bila anda mengalami dehidrasi tentunya sangat berbahaya juga pada keindahan rambut anda.

Mineral
http://edola.blogspot.com
Mineral juga sangat bagus buat rambut, seperti zat besi dan zinc. Zat besi sangat membantu menyalurkan oksigen ke rambut. Tahukah anda bahaya dari kekurangan zat besi??? Kekurangan zat besi menyebabkan folikel rambut tidak mendapatkan cukup oksigen dan mengakibatkan kondisi helaian rambut kurang bagus. Zat besi banyak terdapat pada daging merah, dan sayuran, sedangkan zinc banyak terdapat pada telur, jamur, kedelai, daging dan seafood berfungsi untuk mengurangi kerontakan pada rambut. 

Protein
http://rolifhartika.wordpress.com
Taukah anda manfaat protein buat rambut?? Protein berguna sebagai komponen pembangun dan penyusun rambut. Bila anda menemui rambut yang tidak bercabang dan kuat, pasti rambutnya banyak mengandung protein. Protein banyak ditemui pada makanan seperti, ikan, sereal, keju, dan daging. Tidak susah bukan dalam mencari makanan yang mengandung protein??

Vitamin
http://auliarachmanlatuconsina.wordpress.com
Vitamin sangat penting sekali bagi tubuh kita, begitu juga dengan rambut. Vitamin A adalah vitamin yang dibutuhkan  oleh rambut untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Sedangkan Vitamin B dan C akan membantu pertumbuhan rambut dan memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

Nah, bagaimana? Semoga postingan kali ini bermanfaat buat anda semua .^^.


sumber: majalah Femina

6 komentar:

asaz mengatakan...

nutrisi untuk rambuat ternyata makanan yang bergizi semua ya,,,tapi bagaimana bila orang yang asam urat

emingko mengatakan...

termasuk gya hdup ya jgn stres. tipsnya bgus ni :)
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

adeline mengatakan...

@asaz: gimana yah? aku kok jadi ikutan bingung? nanti deh, aku googling dulu..hehe

adeline mengatakan...

@emingko: iya ga boleh stress..emang kalo hidup sehat kayanya bisa jadi cantik deh..hehe

Kita Sehat mengatakan...

tipnya mantap, pembahsan kita hampir mirip nih,hehe

obat penurun kolesterol mengatakan...

mba ada tips gak buat rambut anak yang kusut karena tidak mau di sisir

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...