Selasa, 06 September 2011

Cantik Berkat Jahe

Selama ini, jahe (bahasa Inggris: ginger) dikenal masyarakat sebagai salah satu rempah yang digunakan untuk memasak. Jahe juga sering digunakan untuk menjaga agar tubuh tetap hangat, terutama ketika masuk angin dan saat dingin menyergap. Tapi tahukah anda bahwa jahe juga bisa membuat anda cantik?

Ada beberapa manfaat jahe untuk kecantikan, terutama kecantikan kulit. Anda bisa menggunakan jahe biasa yang berwarna putih atau jahe merah yang kaya khasiat yang diaplikasikan untuk kecantikan kulit anda. Apa saja dan bagaimana caranya? Simak tips berikut.

Obat Jerawat
Hey, ternyata jahe bisa jadi obat ampuh untuk mengatasi jerawat. Ambil satu ruas jahe, wortel dan lobak cina. Haluskan hingga jadi jus, lalu aplikasikan sebagai masker di wajah yang berjerawat.

Strechmark/ Garis Putih pada Kulit
Jahe juga ampuh untuk menyamarkan garis-garis putih atau strechmark pada kulit. Ini biasanya sering dialami oleh wanita hamil atau wanita gemuk. Tapi tidak menutup kemungkinan wanita kurus juga bisa menggunakannya. Caranya dengan menghaluskan jahe dengan cara diparut lalu dibalurkan pada sctrechmark. Jangan lupa digosok perlahan agak kandungan jahe meresap.

Mencerahkan Kulit
Kulit yang terlihat kusam bisa kembali cerah dengan masker jahe. Setelah jahe dikupas dan dicuci bersih, parut jahe dan campurkan dengan minyak wijen secukupnya hingga jadi seperti pasta. Setelah itu, oleskan ke wajah dan biarkan hingga 10 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih. Jangan kelamaan, karena muka anda bisa kemerahan karena jahe bisa memberikan efek panas di kulit.

Obas Bekas Luka
Punya bekas luka lecet yang mengganggu? Anda bisa gunakan jahe merah yang ditumbuk dengan garam untuk menghilangkan bekas luka lecet tersebut. Cukup dioleskan saja.

Ternyata banyak juga khasiat jahe untuk kecantikan. Satu info lagi, ternyata Nadine Chandrawinata juga gemar mengkonsumsi jahe lho. Hmmm, pantas saja kulitnya cantik ^^

Sumber gambar: google image

4 komentar:

asaz mengatakan...

seatahu saya jahe buat cobek dan wedang

Unknown mengatakan...

jadi pengen sendawa :)

adeline mengatakan...

@asaz: bisa buat obat kok..apalagi jahe merah..

adeline mengatakan...

@efri: lho, kenapa sendawa? hihi aneh

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...