Kamis, 05 Januari 2012

I Love Tas Batik



Beberapa hari yang lalu, saya pergi ke daerah Kelapa Gading untuk sekedar hang out bersama teman. Di salah satu mall ternama di Jakarta, saya melihat seorang mbak-mbak yang langsung menarik perhatian saya. Bukan karena cantik atau apa, namun Tas yang ia pakai itu lho… indaaahhh sekalii.. dan 1 lagi, bukan karena mereknya yang mahal, namun khas Indonesia sekali. Ya, saya sangat ‘ngiler’ dengan tas kerja berbahan batik.


Dan tebak, mulai saat itu, saya mulai hunting tas kerja batik. Menurut saya, tas kerja batik tidak kalah dengan tas merek-merek ternama dunia dengan bandrol harga yang fantastis. Saya jadi ingat bagaimana sharing saya dengan partner kerja saya beberapa bulan lalu tentang bagaimana mereka bangga menggunakan tas kresek Indonesia di luar negeri. Ternyata, karena tas plastik kresek di luar negeri jarang digunakan, maka tas kresek (dengan motif lucu khas department store Indonesia atau yang berwarna-warni) menjadi daya tarik tersendiri bagi orang asing. Wah…wah…wah….



Dan bagaimana jika saya memakai tas kerja khas Batik yaaa??? Haduh-haduhh.. saya jadi pengen segera beli tas kerja batik nih.. pertama, melestarikan budaya Indonesia, kedua tidak pasaran (lihat saja berapa banyak tas-tas merek terkenal yang KW di pasar/toko-toko?), dan kepuasan hati memakai tas etnik Jawa (kan saya orang jawa..hehe). Hehehe….

oya 1 lagi, saking keranjingannya, saya sampai khusus buat tulisan tentang tas batik... hehhee..

Gambar: koleksitasbatik.blogspot.com, forum.detik.com, preethah.multiply.com,

8 komentar:

Unknown mengatakan...

waktu ke jogja, pernah lihat juga tas batik, tapi model tas punggung. kalo tas yang modelnya untuk perempuan belum pernah lihat. bagus juga kayaknya :)

adeline mengatakan...

heheee..... maknyosss kan...

al kahfi mengatakan...

kita harus bangga akan batik,berbeda dari negara lain dan bernilai sejarah,kalau gak kita siapa lagi yang akan melestarikan budaya bangsa..eheh..:)

eMingko Blog mengatakan...

kemarin kan ada juga mobil mewah bercorak btik dbeli sma piyu :)

Dijual Rumah mengatakan...

batik memang sepatutnya harus bisa di pertahankan :D
hehe i like tas tas laptop batik :D

di tunggu kunjungan baliknya ke http://century21.co.id

adeline mengatakan...

terimakasih sudah mampir...

Anonim mengatakan...

Bs beli online ga ya....

Diah jegeg mengatakan...

Mbak...beli dimana ya? Ada dijakarta ga? Tolong diinfo ya dimana...terima kasih

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...