Selasa, 17 Januari 2012

Hanbok Modern untuk IMLEK

Sudah lama saya tidak menulis ya… apalagi mengulas tentang fashion. 

Kali ini saya akan mengulas tentang trend yang sedang booming di Indonesia, apalagi kalau bukan KPOP. Dari KPOP saya akan mengulas tentang baju khas dari negara KPOP yaitu Hanbok dan akan saya hubungkan dnegan perayaan IMLEK yang sebentar lagi akan tiba.

 Hanbok Tradisional

Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea dan dengan menyebarnya pengaruh demam Korea, perkembangan dan trend dunia sedikit banyak juga dipengaruhi oleh pakaian tradisional negara gingseng tersebut. 

 Hanbok modern resmi/formal

Model Hanbok saat ini mengacu pada gaya pakaian Dinasti Joseon. Orang Korea biasa menggunakan Hanbok pada acara-acara semi formal maupun formal dalam perayaan atau festival tradisional. Biasanya orang korea memakai pertama kali Hanbok mereka pada saat umur mereka sudah satu tahun (ulang tahun pertama).

Hanbok casual yang bisa dipakai untuk acara semiformal
Dan dengan perkembangan jaman, sekarang ini tren pakaian dengan kiblat Hanbok sudah mulai beredar di pasaran di seluruh dunia. Kesan tradisionalnya pun mulai hilang dengan ornament modern dan potongan stylishnya.

Kita bisa lihat bagaimana pakaian-pakaian casual hingga resmi dapat dibuat dengan kiblat unik dari sebuah Hanbok khas Korea. 

Dan, sekarang ini adalah momen yang tepat untuk memakainya. Ya, IMLEK sudah di depan mata.. dan dibandingkan potongan baju-baju khas Cina yang kesannya ‘begitu-begitu’ saja dengan warna yang monoton, pakaian Hanbok modern dapat menjadi alternative berpakaian kita saat perayaan Imlek beberapa hari kedepan.

 Model Hanbok Casual yang bisa dipakai saat IMLEK nanti

Hanbok yang memadukan warna-warna terang, dengan aksen cerah akan membuat si pemakai menjadi cerah (khususnya bagi mereka yang kurang berani memakai aksen merahnya IMLEK) dan potongan Hanbok modern yang stylish (tren baru saat ini) membuat tampilan si pemakai akan lebih trendy.

Semoga postingan mengenai Hanbok Modern untuk IMLEK membuka wawasan dan ide berpakaian anda sekalian ya…jika ingin membuat sendiri dapat browsing di internet, atau jika ingin membeli dapat langsung ke online shop Korea saja (misal: Gmarket, Yes24,dll)..

Selamat merayakan Imlek…hehhe…



Sumber: tukutukdesmuly.blogspot.com, anotherkoreanlover.blogspot.com, sonjjang-hanbok.com,

12 komentar:

ockta mengatakan...

busananya keren" ,aq pesen satu dong buat aku pakek wkwkwkwkwkwkw

Muhammad Gustavie mengatakan...

hanbok bisa juga ya dimodifikasi jadi bergaya modern ..

Alid Abdul mengatakan...

yaaah korea sendiri punya tahun baru kok yaitu Chuseok.... klo Imlek mah punya orang Cina hehe

rendy pratama mengatakan...

bagus-bagus juga ya modelnya :-)

adeline mengatakan...

@ockta: saya duluan yaa...

@muhammad: iya dong,kaya kebaya aja....

@alid: tapi bosen sama baju aksen cina...... itu2 melulu...hehe

@rendy: hehe..tengkyu sudah mampir...

arie5758 mengatakan...

Malem non... sorry melenceng dari topik. Ada bingkisan kecil ditempatku, segera diambil ya :)

adeline mengatakan...

hahhahaa...oke! hehe

Stupid monkey mengatakan...

oh, namanya hanbok toh, tapi saya gak akan pake itu hanbok, saya cowo soalnya, ;)

adeline mengatakan...

kan ada buat cowo sih..tapi tulisan saya ini buat cwe...hee

Danny Sihombing mengatakan...

apa bedanya sih pakaian tradisional Korea, China, Jepang?

kunjungan balik ya dari Mitos Nenek Gayung di Jakarta Timur

obat tradisional kanker koroner mengatakan...

harganya itu lho,,,,

adeline mengatakan...

ya beda lah.. namanya juga beda.. jepang kimono, korea hanbok, china: apa ya lupa...yg merah2 itu tuh..

@obat: hahaaa emang mahal..hehe

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...