Jumat, 11 November 2011

Cara Merawat Kulit agar Cantik Menawan


 kulit cantik menawan

Siapa yang tidak menginginkan kulit yang indah dan cantik. Kita beranggapan kulit yang terawat mencerminkan diri seseorang. Tidak heran setiap orang, entah wanita maupun pria pasti memiliki perhatian khusus kepada masalah ini. Sebenarnya kulit yang indah dan cantik dapat, tidak berarti harus putih, kulit berwarna pund dapat terlihat menawan asalkan kita dapat memberi perhatian dan perawatan pada kulit.

Berikut panduan untuk kita perhatikan dalam merawat kulit kita:

·         Awalnya kulit mengalami dehidrasi.
Dehidrasi itu berarti kekurangan cairan. Cairan dalam tubuh kita dikeluarkan melalui BAB, buang air kecil. Gejala yang ditimbulkan dari kekurangan cairan badan menjadi lesu, lemas, mual, haus, dan bahkan ada yang sampai pingsan. Cara mengatasi supaya tidak terkena dehidrsi ialah dengan minum sebanyak mungkin cairan yang setara dengan yang telah dikeluarkan oleh tubuh. 

scrub dan masker kulit secara teratur

·         Bila kulit menjadi kering.
Kulit kering pertanda anda sedang mengalami dehidrasi. Kekurangan cairan pada tubuh dapat mengakibatkan kelembaban kulit menurun. Perlu kita ketahui keringat pada tubuh juga dapat mengakibatkan pori – pori tertutup. Hal seperti ini dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan kering. Sebaiknya anda menggunakan baju yang menyerap keringat. Kulit kering pada kulit adalah terbentuknya garis kerut halus, terutama ditulang pipi, sekitar mata, dan dahi.

·         Gunakan masker dan air oksigen
Jika menginginkan kulit wajah yang segar sebaiknya menggunakan peeling atau pengelupasan yang dilanjutkan dengan menggunakan masker wajah untuk memberi vitamin pada kulit. Sebaiknya menggunakan masker yang alami seperti tomat, mentimun, dan alpukat. Rutin menggunakan pelembab wajah sesudah mandi dan sebelum tidur.

 bersahabatlah dengan buah, karena dapat digunakan untuk masker atau jus

·         Persiapkan lipgloss dan lotion
Sebaiknya seminggu sekali menggunakn scub dengan butiran yang lembut yang mengandung vitamin E. Srub dengan sari alpukat , madu , dan minyak zaitun sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk bibir, pelembab bibir dapat mengatasi bibir kering dan pecah- pecah akibat kekurangan cairan. Sebelum tidur lap bibir anda dengan handuk yang sudah dibasahkan dengan air panas secara perlahan, biar bibir kering anda mengelupas, setelah itu oleskan dengan pelembab.

·         Kuku rapuh
Minyak zaitun dapat dioleskan pada seluruh jemari sambil dipijat perlahan – lahan ke kuku anda yang rapuh. Rendam kuku dengan air hangat selama 5 menit seminggu sekali. Anda juga dapat menggunakan baby oil, manikur dan pedikur secara rutin juga dapat mempertahankan kelembaban dan kekuatan kuku anda.

 kulit segar menawan dambaan setiap orang

·         Konsumsi makanan bervitamin
Konsumsi jus sesering mungkin (tapi dengan minimal penggunaan gula) , karena di jus terdapat vitamin dan cairan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Mengkonsumsi suplemen vitamin E juga sangat diperlukan untuk mengatasi kulit kering. Usahakan lebih banyak minum air putih daripada air manis, karena air manis dapat mengakibatkan kulit menjadi kering.

Selamat mencoba… Semoga anda menemukan khasiatnya…

11 komentar:

al kahfi mengatakan...

kulit saya serasa lembab terus sepanjang hari,, lembab karena kadar minyak yg berlebih,, loh,,itu dia malah problem,, kadang hari ssering2 cuci muka,, ada solusi mbak tuk kulit berminyak yg terlalu kelebihan

Galuh Parantri mengatakan...

Tulisannya rapi sekali..

Salam, Gal's

Arif Zunaidi Riu_aj mengatakan...

Kapn2, nulis tips buat cowok dong!
Cowok juga pengen .... hehehe

Andy mengatakan...

nah saya setuju dengan kalimat terakhir,banyakin minum air putih karena tidak bisa dipungkiri masyarakat pada era sekarang malah suka minum2 yang berbau soda alias instan
karena soda dapat menyebabkan tekstur kulit kita menjadi jelek

Stupid monkey mengatakan...

setuju sama Arif Zunaidi, saya sering naek gunung dan kl pulang kulit pasti kebakar ..

adeline mengatakan...

@all: terimakasih sudah mau mampir...

nanti deh saya buat tulisan buat cowo, tapi hampir sama sih sebenarnya... ditunggu yaaa...

konde mengatakan...

scrub itu gak bagus loh malah mengangkat komedo jadinya malah bopeng tar muka


Kamu Blogger...? Yuk Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011
http://www.streetdirectory.co.id/sdi/

Ejawantah's Blog mengatakan...

Bagus juga tips perawatan kulitnya untuk para kaum laki-laki ya Mba ?

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

arie5758 mengatakan...

nice share... buat dicoba tuk yg dirumah :)
keep share ya sist....

adeline mengatakan...

@ejawantah: sama aja sih sebenarnya mas..hehe
@areie: trims udah mampir...hehe

Obat Penurun Kolesterol mengatakan...

wih, merawat kulit itu sebenarny bisa di rumah juga ya gan..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...