Rabu, 11 April 2012

NYAMANNYA WISATA KOREA BAGI WISATAWAN ASING


Yang sudah pernah mengunjungi Korea pasti akan setuju dengan judul tulisan saya diatas. Bagi yang belum, coba saja buktikan sendiri bagaimana rasanya berkunjung ke negara ginseng tersebut.

Sebelum membaca lebih jauh, kita lihat dulu yuk video wisata Korea yang satu ini… keren : 


Guide for the Day Wooyoung or Min || 안녕 Annyeong2011 Interactive Movie Buzz KOREA

Seringkali kita merasa was-was ataupun takut jika berpergian jauh, apalagi ke tempat yang memiliki bahasa dan kebudayaan yang berbeda dengan yang selama ini kita alami. Apalagi kita sering membayangkan kesulitan-kesulitan yang akan kita temui selama di negeri orang, dengan perbedaan bahasa dan kebiasaan. Alhasil, kita hanya berani berpergian sebatas dalam negeri saja.

Buang jauh-jauh rasa tidak nyaman ataupun ketakutan untuk berlibur di Korea Selatan. Korea Selatan yang sepertinya sekarang-sekarang ini sedang giat mempromosikan pariwisatanya benar-benar ‘menjamu’ para wisatawan dari negara lain. Ada beberapa fasilitas yang sangat memanjakan wisatawan mancanegara di Korea.

Berikut beberapa fasilitas khusus yang diperuntukan bagi wisatawan asing di Korea:

Foreign Discount

Akses Kupon Diskon: http://english.visitkoreayear.com/english/benefit/benefit_06_01_01.asp

Jika anda ke Korea Selatan, dapat dikatakan Passport anda adalah kupon diskon anda. Dalam rangka Visit Korea Year, Korea memberikan penawaran potongan harga khusus kepada para wisatawan asing untuk berbelanja di outlet-outlet kenamaan Korea. Ada juga diskon untuk naik KTX (salah satu transportasi kebanggaan Korea) sebesar 30% khusus bagi wisatawan asing. Atau potongan harga untuk menginap di hotel-hotel berbintang di Korea. Caranya cukup mudah, hanya tinggal print out kupon yang ada (link sudah ada di atas). Sehingga semua kupon dapat digunakan bebas tinggal pilih.


Free Shuttles Bus


Masih dalam rangka Visit Korea Year, wisatawan asing dapat menggunakan fasilitas shuttle bus yang menyediakan 2 rute: Seoul-Jeonju dan Seoul – Busan secara gratis khusus bagi wisatawan asing. Namun, mereka yang ingin menggunakan bus ini harus reservasi terlebih dahulu. Silahkan langsung buka link di atas untuk fasilitas booking nya. 

Gratis Pemandu Wisata

Untuk mereka yang takut akan kemampuan bahasa Korea, Wisata Korea memiliki solusinya, malahan memfasilitasinya dengan sangat baik. Namanya: Goodwill Guide. Merupakan guide gratis yang disediakan untuk mendampingi para wisatawan asing dalam liburan di Korea. (guidenya gratis, namun biaya perjalanan, makan, tiket masuk wahana selama mendampingi kita, tetap kita yang menanggung). Carany cukup mudah, hanya tinggal mendaftar (mengisi applikasinya) dan akan diberikan email balasan berupa status guidenya. (harus sudah mendaftar 10-30 sebelum hari H)

International Taxi

Akses Taxi: http://www.visitkorea.or.kr/enu/TR/TR_EN_5_2.jsp

International Taxi di Korea dikhususkan bagi wisatawan asing yang sedang berada di Korea. Kelebihan taxi ini adalah pengemudinya yang memiliki ketrampilan 3 bahasa (Bahasa Inggris, Mandarin dan Jepang). Tidak seperti taksi regular, International taxi menyediakan tiga pilihan tarif: tarif flat rate biasanya merupakan pilihan termurah untuk transportasi bandara, penyewaan per jam/harian untuk wisata di sekitaran Seoul dan harga meteran biasa. Ada 3 jenis International Taxi: Medium Taxi (5-seat), Luxury Taxi (5-seat)  dan Luxury Taxi (9-seat). Harganya bervariasi tergantung pada jenis Taxi, jarak dan waktu. Reservasi harus dilakukan online atau melalui telepon.

Demikian beberapa hal yang membuat Korea Selatan harus masuk menjadi list negara tujuan wisata anda selanjutnya. Semoga membantu…

Sumber: korea.net, visitkorea.or.kr, cnngo.com


4 komentar:

andri mengatakan...

waaooo..
kayaknya keren sekali di sana, diskonnya gede2..
wah, jadi pingin ke sana (maklum nih blm pernah)

adeline mengatakan...

yuk kesana!! hee

Anonim mengatakan...

Caranya gmn klo butuh guide di seoul..
Berapa feenya

Obat Kolesterol mengatakan...

postingan yang bagus tentang nyamannya wisata korea bagi wisatawan asing

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...