Selasa, 17 April 2012

3 jenis Kimchi yang ingin coba di Korea

E-book Korea Cuisine, Korea Tourism Organization

Siapa yang belum mengenal apa itu KIMCHI?? Saya berani mengatakan jika, yang belum tahu Kimchi saat ini adalah mereka yang ketinggalan jaman. Bukan maksud merendahkan, namun di jaman Korean Wave sekarang ini, banyaknya budaya Korea, music Korea yang hadir di Indonesia, mustahil jika ada yang belum mengenal Kimchi. Ya, Kimchi adalah makanan khas Korea.

Kekhasan Kimchi, membuat saya memutuskan untuk menjadikannya ulasan utama dalam tulisan saya kali ini. Tulisan ini saya khususkan untuk  Touch Korea Tour yang sedang berlangsung.  Semoga saya berhasil..!! hehe
Mencicipi KIMCHI adalah judul utama tulisan ini. 3 makanan yang ingin saya makan saat ke Korea adalah Kimchi, Kimchi dan Kimchi.  Tidak berlebihan kok, karena sebenarnya ada berbagai macam jenis Kimchi di Korea. Sehingga, saya memutuskan untuk wisata kuliner Kimchi saat berada di Korea nanti.. (amin..)


video menarik tentang Kimchi oleh Buzz Korea

Baechu Kimchi



baechu kimchi
Merupakan bentuk Kimchi yang umum kita kenal. Terbuat dari fermentasi sawi putih dengan bumbu seperti bubuk cabai, bawang putih, dan minyak ikan. Sebenarnya kimchi jenis ini sudah ada banyak di Indonesia, tapi tetap saya akan mencicipi bagaimana rasa ‘asli’nya di negara asalnya. Hehe..

Oisobagi Kimchi

 Oisobagi Kimchi, kimchi dari timun
Merupakan jenis lain dari Kimchi dengan bahan utama timun. Timun dipotong dan dibelah (tidak sampai putus) dan kemudian diisi dengan sayuran dan bumbu. Biasa dihidangkan dengan sup lobak.  Bentuknya yang unik dan jarang di Indonesia membuat saya ingin mencicipinya.

Bossam Kimchi
Bossam Kimchi, kimchi isi buah, kacang & seafood

Bossam Kimchi merupakan Kimchi yang paling menarik. Dengan menggunakan sawi sebagai pembungkusnya, berbagai aneka makanan ada di dalamnya, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran dan seafood. Semuanya itu dicampur menjadi satu kemudian dibalut menggunakan sawi putih. Kimchi jenis ini terkenal karena tingkat kesulitannya yang tinggi dalam proses pembuatannya namun tidak tahan lama seperti kimchi pada umumnya. Kejutan yang ada didalam kimchi tersebut membuat saya ingin mencicipinya.
Sumber gambar: www.koreantaste.org


11 komentar:

Asalasah mengatakan...

Ane sih tau Kimchii.. tapi gak tau gmana bntuuk atau rasanya.. hehe.. oya kimchi juga kata yang dipakai saat berfoto kaan?? pengganti cheese.. hehe

ngomong2 Kimchi itu halal gak?

adeline mengatakan...

hahhaaa.... bisa aja..

kimchi halal kok.. kan dari sawi di fermentasiin doang... rasanya kayak manisan bogor, asin-pedes-manis. kres kres sawi blm mateng..

Lirik lagu kamseupay mengatakan...

dilihat dari bentuknya menarik deh. tapi, kalau mentah ane nyerah buat nyoba.hehe

salam balik

adeline mengatakan...

haha.... enak kok... kayak asinan.. cuma yg baru nyoba agak aneh.. kayak makan sawi mentah tapi bumbu asinan..hehe

cNda mengatakan...

dua dari tiga jenis kimchi di atas saya suka banget.. Awalnya lidah ini tidak cocok denga rasanya yang 'khas' itu. Tapi, hampir tiga tahun di sini, saya jadi penggemar kimchi. Kimchi selalu ada di kulkas :D

Genis mengatakan...

kebetulan krn ga suka oi, jadi kimchi oi pasti nggak akan aku sentuh... tapi maunya yang seafood.. aah jadi inget 2days 1 night waktu ngebahas macem2 kimchi^^
Kimchi itu slh satu fav ku kl ke restoran korea hehe, kadang beli kimchi aja bawa pulang, dirumah di mix sama indomie kkkkk

aku juga ikut kontes KTO Jkt ini, tlng di komen juga ya, (makanan, tempat dan barang yg mau dibeli sdh ada di satu artikel) ini linknya http://bit.ly/GHL4tl

aegyoicha mengatakan...

wahh, kira-kira kimchi yang cocok untuk lidah orang indonesia mana ya ._.

Eva mengatakan...

Ini ada aplikasi buat yang ingin mempelajari masakan Korea ala Dae Jang Geum: http://bit.ly/JYHmDm

Aplikasinya buatan orang Korea juga :)

Spa Treatment mengatakan...

Kimichi !! belum pernah coba baru ramen sama sushi tapi dari ikan yang halal kalo kimichi halal gak ya ??

adeline mengatakan...

KIMCHI kan dari sayuran, jd halal...

Obat Asam Urat mengatakan...

postingan yang bagus tentang 3 jenis kimchi yang ingin coba dikorea

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...